FORUM PENGAJIAN QUR'AN HADITS

"Kami hanya ingin menegakkan nilai-nilai Al-Quran dan Al-Hadits"
cbox

Sabtu, 20 Juli 2013

DOA BUKA PUASA

Assalamu'alaikum.,

Doa buka puasa yg mungkin sering kita dengar =>

"allohumma laka shumtu wabika amantu wa'ala rizqika afthortu bi rohmatika yaa arhamarrohimiin"

artinya : Yaa Allah untukMU aku puasa, kepadaMU aku beriman, dengan rezekiMU aku berbuka dan dengan rohmatMU,wahai dzat maha penyayang.

Perlu diketahui sob, doa buka puasa yg benar adalah

"ALLOHUMMA LAKA SHUMTU WA'ALA RIZQIKA AFTHORTU"

Artinya : Yaa Allah untukMU aku puasa dan dengan rizqiMU aku berbuka (HR. Abu Daud/ mukhtarudda'awat : 151)
prakteknya di baca sesudah buka puasa.

Adapun "wabika amantu dan birohmatika yaa arhamarrohimin" itu cuma tambahan yg gak ada dasarnya sama sekali. Meski maknanya bagus.

So,..kita praktekkan aja yg ada tuntunannya dan udah kita ketahui ilmunya.

Semoga Allah memberi manfaat dan barokah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulilah Jaza Kumullohu Khoiro , Atas Komentarnya Semoga Alloh Paring aman, selamat, lancar, berhasil, barokah...!