FORUM PENGAJIAN QUR'AN HADITS

"Kami hanya ingin menegakkan nilai-nilai Al-Quran dan Al-Hadits"
cbox

Minggu, 28 Juli 2013

KUNCI SUKSES IBADAH ADALAH TA'AT

Bab Kelima, Ta'at Kepada Alloh, Rosul, Ulil Amri Secara Al-Qur'an dan Al-Hadits


  1. Wajib Ta'at; keta’atan yang sempurna, yaitu dengan mengikuti seluruh syari’at Islam ini tanpa meninggalkan sebagian yang lain, karena syari’at Islam ini adalah syari’at yang sempurna yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia di dunia ini.

Yang harus kita ta'ati ialah Alloh, Rosul, Ulil amri, dan bagi seorang isteri ta'at kepada suami, bagi anak ta'at pada kedua orang tua, bagi warga Negara Indonesia ta'at pada pemerintah yang sah. Tujuannya adalah agar menjadi hamba Alloh yang baik, individu yang baik, anggota keluarga yang baik, anggota masyarakat yang baik, warga negara yang baik. Dengan demikian akan menjadi hamba Alloh yang sholih secara ibadah ritual individu, ibadah vertikal, dan juga sholih dalam ibadah sosial, horizontal. Jika demikian adanya, maka pantaslah bila ahlul jama’ah ini di dunianya menjadi calon ahli surga, dan di akhiratnya menjadi ahli surga.

Ta'at pada Alloh Ta'alaa hukumnya mutlak, 100 %, tidak boleh dikurangi, tidak boleh ditawar, sudah harga mati. Karena, Alloh Ta'alaa Maha Kuasa, kalamnya pasti sempurna, hukum-Nya pasti benar dan pasti adil. Berdasarkan firman-Nya dalam Al-Qur'an, Surat Al-An'am, No. Surat: 6, Ayat: 115, yang berbunyi:

“Watammat kalimatu robbika shidqon wa-adlan laa mubaddila likalimaatihi wahuwas samii’ul ‘aliimu”

Yang artinya: "Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al-Qur'an) sebagai kalimat yang benar dan adil. tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendenyar lagi Maha Mengetahui".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulilah Jaza Kumullohu Khoiro , Atas Komentarnya Semoga Alloh Paring aman, selamat, lancar, berhasil, barokah...!