FORUM PENGAJIAN QUR'AN HADITS

"Kami hanya ingin menegakkan nilai-nilai Al-Quran dan Al-Hadits"
cbox

Senin, 01 Juli 2013

Ente Meninggalkan Sholat, Ente Kafir! Gak Perlu Tersinggung Bos

Ente Meninggalkan Puasa? Ente Kafir!
TAKFIR? LDII DI CAP SESAT KARENA TAKFIR?

Ketika suatu golongan yang mengaku dirinya beragama Islam, beriman kepada Allah dan Rosulnya, tapi kenyataanya adalah mengkufuri keimanan mereka! mereka tidak lagi menjalankan kewajibanya sebagai seorang muslim! mereka meninggalkan sholat, mereka meninggalkan puasa. Kalopun sholat hanya ketika mereka sedang mood mengerjakanya, begitu juga kewajiban-kewajiban lainya. Adakah sepenggal ayat atau hadits yang menyatakan mereka adalah merupakan golongan orang-orang yang beriman?
Apakah mereka masih punya iman, ketika mereka meninggalkan sholat (kewajiban) tanpa uzur?
STATUS IMAN DAN KAFIRNYA SESEORANG BISA BERUBAH-RUBAH

Akan datang suatu zaman dimana dipagi hari seorang hamba beriman dan ketika sore hari dia akan kafir!
Dan saat ini sering kita jumpai, jadi gak usah heran banyak kita lihat dan banyak kita saksikan, keimanan dan kekafiran sudah merupakan kebiasaan bahkan menjadi gaya hidup umat jaman sekarang, ketika waktunya beribadah dia rajin sekali menunaikanya, dia melaksanakan sholat, dia melaksanankan puasa…. tapi dia juga suka melakukan pelanggaran dan kemaksiatan! salah satu contoh diantaranya misalnya korupsi, mencuri uang rakyat! menurut antum masih layakah dia disebut sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa! golongan seperti ini bisa kita sebut sebagai golongan munafik, satu level di bawah kafir, tapi kalo menurut hasil pengamatan lambat laun karena kemaksiatannya tadi maka bisa di pastikan sholatnya atau puasanya perlahan-lahan akan di tinggalkannya karena keimananya akan rusak dan hilang akibat dari perbuatan maksiatnya!
Apakah terlalu berlebihan atau kejamkah kita menyebut golongan yang tidak mau menjalankan kewajibanya sebagai seorang muslim disebut dengan sebutan KAFIR?
Bagaimana dengan sholat antum? puasa antum? kewajiban-kewajiban antum sebagai seorang muslim? sudahkah antum mengerjakan yang 5 waktu? karena saat ini tidak jarang kita menjumpai orang yang hanya mau mengerjakan beberapa waktu sholat saja, misalnya dia hanya mengerjakan sholat maghrib dan isyak saja? nah menurut antum orang yang modelan begini apa namanya? jelas sekali orang tersebut bukan bagian dari golongan orang-orang yang beriman bro, kenapa? kalo bener dia itu beriman, dan bertaqwa tidak ada tawar menawar lagi untuk bisa menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim! Iman itu percaya kepada Allah dan Rosul-Nya, Taqwa itu takut kepada Allah, apakah orang seperti diatas masih punya rasa takut kepada Allah? so kesimpulanya? *silakan simpulkan sendiri……
Semoga artikel pendek ini bisa bermanfaat, bukan bermaksud memprovokasi terhadap orang-orang yang males beribadah atau males menunaikan kewajibanya sebagai seorang muslim, buat antum yang masih setengah-setengah semoga bisa termotivasi untuk bisa mengerjakan kewajiban sebagai seorang muslim secara keseluruhan, tidak pilih-pilih. Karena label kafir itu sangat dekat sekali, lepasnya keimanan itu sangat gampang, ketika keimanan itu lepas atau menjauh maka kekafiranlah yang ada pada diri kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulilah Jaza Kumullohu Khoiro , Atas Komentarnya Semoga Alloh Paring aman, selamat, lancar, berhasil, barokah...!